Intiplah!

IP

Sabtu, 25 April 2009

mengisi artikel by erika^,^












Raditya Dika(Jakarta, 28 Desember 1984) adalah seorang blogger yang akhirnya menjadi seorang penulis buku dan skenario film. Kepiawaian menulis terasah dengan selalu menulis blog yang berada di: www.kambingjantan.com. Dari tulisan-tulisan yang di blog tersebut akhirnya dibukukan dengan judul KAMBINGJANTAN: CATATAN HARIAN PELAJAR BODOH oleh Gagas Media pada 2005.

Dengan gaya penulisan yang lepas dan apa adanya, buku pertama
Radith, demikian ia biasa dipanggil, sukses menjadi best seller. Selanjutnya, Radith yang masih tercatat sebagai mahasiswa ekstensi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, jurusan Politik Indonesia ini melanjutkan kesuksesan bukunya dengan meluncurkan beberapa buku lanjutan yang masih menjadi best seller. Di antaranya adalah CINTA BRONTOSAURUS (2006), RADIKUS MAKANKAKUS: BUKAN BINATANG BIASA (2007), dan BABI NGESOT: DATANG TAK DIUNDANG, PULANG TAK BERKUTANG (2008).

Sukses buku pertama membuat sutradara kenamaan Indonesia, Rudi Soedjarwo berniat mengangkatnya ke layar lebar. Di film KAMBING JANTAN: THE MOVIE, Radith selain bertindak sebagai penulis skenario juga sebagai pemain utama. Film dengan genre komedi romantis ini rilis pada 5 Maret 2009.

salah satu contoh tulisannya adalah:

UNTUK INDONESIA YANG LEBIH BAIK DAN UNTUK MEMBANTU SAYA MEMBELI BARANG-BARANG YANG SAYA INGINKAN

di simpan di : lagi eror
March 27, 2009 , 12:07 pm

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air..

Izinkan saya memperkenalkan diri saya, Raditya Dika
sebagai calon legislatif dari Partai Indah Kapuk.

Teman-teman berbangsa yang berbahagia, Indonesia sekarang sedang dilanda oleh marabahaya. Di televisi marak dengan berita yang seram. Di televisi kita melihat cowok bertingkah seperti cewek, cewek seperti cowok, dan cowok seperti bukan cewek dan cowok… aduh saya kok juga jadi bingung. Indonesia di ambang kehancuran, saudara-saudaraku! Kita melihat artis-artis kawin sirih, kurang kerjaan banget! Saya sih ogah kawin sama sirih… denger-denger pedes banget lho. Tetangga saya pernah kawin sama sirih, sampai sekarang pipisnya bengkok.

Saya kan memberanikan diri mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.
Untuk Indonesia yang lebih baik!

Saya akan membuat kontrak politik. Jika, saya terpilih dan terbukti melakukan korupsi… Saya rela dikelitikin empat jam nonstop! Sekadar catatan saja: saya tidak tahan dikelitikin. Waktu itu saya pernah dikelitik secara paksa sama adik saya, dan saya koma empat bulan.

Ini billboard saya yang mungkin Anda telah lihat di jalan-jalan (biar biayanya murah saya pasang semua billboard saya di Kalimantan Barat. Belakangan saya sadar… saya kan caleg dari Jakarta? Makanya saya stress.):

(Maaf muka saya seperti itu, maklum baru bangun tidur. Pake celana aja belom sempet udah difoto. Tukang foto sialan! Gak mau dihutangin pula. Maaf, saya jadi curhat.)

VISI:
- Menjadikan Indonesia makmur di tahun 2322.

MISI:
- Menjadi presiden agar dapet duit banyak dan bisa beli album Afghan yang baru.
- Mengajak Doraemon datang ke Indonesia agar dapat membantu membangun bangsa ini.
- Menyelamatkan tahanan tanpa kena tembak musuk di level 4 . Lho? Ini misi maen Counter Strike apa jadi presiden sih?

TESTIMONIAL:

Inah, pembantu: “Pokoke pilih Abang Dika. Pasti Indonesia hebat! Hebat!”

Yudhita Nasution, adik: “Abang Dika cool abis.”

Edgar Nasution, adik: “Abang Dika akan memimpin bangsa ini menuju kemakmuran. Nah, itu udah aku bilang. Sekarang lepasin rantaiku dong, Bang. Please, Bang.”

Sulaiman, penjual nasi goreng: “Nasi gorengnya pake cabe gak, Mas?”

RADITYA DIKA! UNTUK INDONESIA YANG LEBIH BAIK! BERSATU KITA BAU (INGET PAS DESEK-DESEKAN DI METRO MINI)! JANGAN SALAH PILIH! JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN! INI CARA MATIIN CAPSLOCKNYA GIMANA?!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar